Sabtu, 26 November 2011

Penduduk dan Permasalahannya


Penduduk dan Permasalahannya
Definisi penduduk
 
    Pada    hakikatnya     penduduk        adalah
 sekelompok manusia yang hidup berkelompok dan berdampingan pada sutu tempat tinggal atau daerahnya. Setiap penduduk memiliki criteria pan permasalahannya masing-masing. Penduduk dapatnjuga dikatakan sebagai masyarakat yang bermukim dan bertempat tinggal di suatu daerah.
Dalam penduduk pasti ada sebuah atau suatu organisasi yang berperan didalamnya, dalam hal in pemerintah yang berperan. Banyaknya suatu penduduk dipengaruhi oleh pertumbuhan manusia yang semakin hari makin banyak berproduksi, dalam tiap tahunnya pasti bertambah banyak dan meningkat. Sensus Penduduk adalah cara yang dilakukan pemerintah untuk mengetahiu bagaimana pertumbuhan manusia itu berkembang.
Dalam tempat tinggal disuatu daerah pastilah memiliki problematika dan permasalahannya. Berikut adalah permasalahan yang sering timbul pada penduduk:

      1.       Permasalahan ekonomi.

Yaitu masalah yang sangat menyangkut dengan keuangan penduduk tesebut untuk memenuhi kebutuhannya. Hal tersebut dapat diatasi dengan cara bekerja untuk mendapatkan nafkah. Banyak sekali penduduk di Indonesia yang kehidupannya belum sejahtera, untuk mengatasi hal itu sebenarnya pemerintah telah melakukan banyak solusi. Seperi melakukan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT), member subsidi untuk bahan bakar minyak (BBM) dan lain-lainnya.
       2.       Permasalahan Kenyamanan Hidup.
Dalam hidup memang selalu ada ancaman yang mengintsi dalam berkehidupan, yaitu kenyamanan untuk hidup berdampingan dengsn penduduk satu sama lainnya. Contohnya seperti ketidaknyamanan bekendara dengan permasalahan kemacetan yang selalu tidak pernah bias diurai atau dicegah. Memang tidak semua penduduk yang hidup itu selalu baik dengan kita tetapi ada saja orang jahan yang mengintai dan dapat membahayakan diri kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates