Minggu, 10 Maret 2013

Tulisan 4 (Pendidikan Kewarganegaraan) Soft Skill #

“Andai Aku Jadi Pemimpin”
      Tugas kali ini cukup menarik, karena menjadikan motifasi bagi saya, tajuknya adalah “Jika kita berandai-andai jadi pemimpin di negara yang 3 per 4 nya adalah perairan, kebijakan apa yang akan anda lakukan di negara tersebut”
      Yang jelas saya akan lakukan adalah menjadikan Negara tersebut maju dan tidak kalah hebatnya dengan Negara-negara lainnya, berikut ini merupakan kebijakan-kebijakan saya apabila saya menjadi peminmpin suatu Negara:
·        Menjadikan objek wisata Laut, Pantai, Perairan sebagai sumber utama pemasukan Negara
·        Menjadikan para nelayan menjaga pantai dan laut sebagai kelestarian lingkungan
·        Menjadikan Negara ini sebagai peng-Expor Garam terbesar di dunia, karena banyak nya Sumber Daya Alam untuk Garam yaitu Air Laut
·        Menjadikan Negara ini sebagai peng-Expor rumput laut yang banyak ke Negara-negara tandus
·        Menjadikan Negara ini Swasembada Garam, agar tidak Impor dari Negara lain
·        Menjadikan Negara ini swasembada ikan laut
·        Mendirikan pertambangan-pertambangan di tengah laut yang berpotensial menghasulkan Minya
·        Meguasai Perairan Dunia karena kita punya lautan yang begitu luas sebagai sumber daya alam
Mungkin itu kebijakan-kebijakan atau cita-cita saya dalam membangun Negara dan bangsa, semoga dapat bermanfaat dan menjadikan motofasi untuk kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates